Tips dan tutorial tanpa batasan topik.


Jumat, 12 Desember 2014

Solusi Unable To Resolve The Server's DNS Address

| Jumat, 12 Desember 2014
Waktu lagi update blog dan website ada keanehan, iklan ga nongol di blog atau website. pada kolom iklan ada tulisan "unable to resolve the server's dns address" waduh apa nih...? cari-cari solusi unable to resolve the server's dns address di mbah google semua ga ada yang berhasil, aneh???

Selama lebih dari 3 hari masih seperti itu, akhirnya dapet info disuruh pake DNS punya nya mbah google yang 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 akhirnya bisa, Alhamdulillah. Masalah muncul waktu maen game online, setiap login selalu gagal koneksi ke login server, kenapa lagi ini ..????


#note: sewaktu DNS dibuat default untuk coba game online untuk mencari solusi gagal koneksi ke login server iklan di blog dan website ga muncul juga #makinbingung

Akhirnya cari dan mencari lagi di mbah google, ngelirik web microsoft ternyata ada pertanyaan
original title: connecting to internet
when I try to hook up to the internet either directly to my modem or through my router which has two other computers going through it, troubleshooting says dns server may not be avaliable. Is there a setting I need to change?
yang artinya dia ada kesulitan untuk koneksi internet, padahal dia ga ngerubah setting apapun dan alhamdulillah ada yang jawab untuk masalah nya yang mana ada kemiripan dengan masalah "unable to resolve the server's dns address"

ada 3 cara yang dikasih tau untuk solusi diatas:

Pertama:
Langkah 1: Boot komputer Anda dalam safe mode dengan jaringan dan periksa apakah itu membantu.  Untuk menggunakan mode aman dengan opsi jaringan, ikuti langkah berikut:
a) Restart komputer Anda dan mulai menekan tombol F8 pada keyboard Anda. Pada komputer yang dikonfigurasi untuk booting ke beberapa sistem operasi, Anda dapat menekan tombol F8 ketika Boot Menu muncul.

 

b) Gunakan tombol panah untuk memilih mode aman dengan jaringan di menu Windows Advanced Options muncul, dan kemudian tekan ENTER.

#note: kalo bingung dengan cara diatas ikuti silakan ke ikuti link dibawah ini
           Advanced startup options (including safe mode) 

Kedua:
Lakukan boot bersih dan kemudian memeriksa apakah itu membantu.
Cara memecahkan masalah dengan melakukan boot bersih pada Windows Vista atau Windows 7 

CATATAN: Pastikan bahwa Anda melakukan "langkah 7" di link yang disebutkan di atas untuk boot komputer Anda secara normal.

Kedua: layanan Client Restart DNS dan periksa apakah itu membantu.
a) Klik Start dan ketik Services.msc dan membukanya.
b) Klik kanan pada DNS Client dan klik Restart.

Ketiga:
Selain itu Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah dari link dan periksa apakah itu membantu.  Cara reset Internet Protocol (TCP / IP)

Dari ketiga cara diatas, yang paling worked itu cara ketiga dan paling simple, intinya kita disuruh mereset DNS yang ada di komputer kita secara auto dengan software yang disediakan oleh microsft.  kita cuma di suruh download menurut OS windows yang kita pake trus jalanin, selesai dan jangan lupa restart komputernya untuk melihat hasilnya.

Solusi unable to resolve the server's dns address selain untuk memperbaiki DNS yang biasanya berperan ketika online atau brwosing juga bisa diterapkan pada masalah gagal koneksi ke login server game online. Setidaknya saya sudah mencoba dan 1 solusi ini menyelesaikan 2 masalah, mantab kan???

keyword:
gagal koneksi ke login server game online
unable to resolve the server's dns address

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar