Tips dan tutorial tanpa batasan topik.


Rabu, 18 Februari 2015

Cara Mengobati Sakit Gigi Alami Cepat dan Aman

| Rabu, 18 Februari 2015
Sakit gigi memang sangat menyakitkan sekali. Meskipun ada yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Memang ada benarnya sakit gigi ada obatnya sedangkan sakit hati ga ada obatnya. Akan tetapi tetap saja sakit gigi tidak boleh dipandang sebelah mata. Bila tidak segera diobati maka dapat membuat gigi menjadi bengkak .

Sakit gigi biasanya disebabkan oleh adanya lubang pada gigi atau ada bagian gusi yang membengkak. Nah ada beberapa faktor mengapa bisa munculnya sakit gigi :

Cara Mengobati Sakit Gigi Alami Cepat dan Aman

  • Cara Menyikat Gigi yang Kurang Tepat
  • Intensitas Menyikat Gigi yang Jarang
  • Bentuk Sikat Gigi yang Kurang Sesuai dengan Bentuk Mulut
  • Kebanyakan Makan Makanan yang Manis


Lantas bagaimana cara mengobati sakit gigi yang alami , cepat dan aman ? Sebenarnya cara yang paling tepat bukanlah mengobati tetapi mencegah. Ya mencegah munculnya sakit gigi dengan menjaga kebersihan gigi merupakan cara terbaik yang harus dilakukan. Akan tetapi jika sakit gigi sudah menyerang hal yang harus kita lakukan tentunya mengobatinya.

Cara Mengobati Sakit Gigi Alami Cepat dan Aman

Nah ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengobati sakit gigi yaitu :

Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh dikenal dengan rasanya yang asam kecut. Namun ternyata belimbing wuluh cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan mencuci bersih belimbing wuluh dan kunyahlah belimbing wuluh di bagian gigi yang sakit.

Garam

Kandungan yodium pada garam dapat membunuh kuman penyebab sakit gigi. Caranya larutkan garam lalu berkumurlah .

Cengkeh

Sama seperti garam cengkeh pun memiliki kandungan zat yang dapat membunuh kuman. Cara untuk mengobati sakit gigi adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gigi yang sakit atau berlubang. Atau bisa juga dengan meminum air yang ditetesi minyak cengkeh. Lalu gunakan untuk berkumur.

Batu Es

Cara ini biasanya diberikan pada orang yang mengalami bengkak akibat sakit gigi yang didiamkan. Kompres bagian yang mengalami bengkak dengan menggunakan Batu Es yang dibungkus kain.

Getah Pohon Kamboja

Getah kamboja dipercaya sebagai obat sakit gigi dan luka. Caranya teteskan getah kamboja pada kapas lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit.

Cabut Gigi

Nah jika memang giginya sudah berlubang parah sebaiknya dicabut saja . Sehingga bisa mengurangi rasa sakit gigi akibat gigi berlubang tersebut.

Demikianlah cara mengobati sakit gigi secara cepat alami dan aman. Semoga bermanfaat

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar