Tips dan tutorial tanpa batasan topik.


Selasa, 05 Agustus 2014

3 Cara Menghilangkan Jerawat

| Selasa, 05 Agustus 2014
Kebanyakan orang menderita jerawat di beberapa titik, apakah itu karena hormon atau stres. Berlawanan dengan kepercayaan yang populer, jerawat tidak berarti kulit Anda kotor atau tidak bersih - pada kenyataannya, banyak dari Pembersih wajah dapat mengiritasi kulit wajah anda bahkan lebih.

Tapi, hormon tidak terkendali, dan ada sedikit hal kecil yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat. Anda dapat memiliki lagi wajah bersih dan bersinar, sehat, dan kulit bebas jerawat kembali dalam waktu singkat.

Cara Pertama: Perawatan dirumah

1. Cuci muka 2 kali sehari, untuk memiliki wajah yang bersih diperlukan kebiasaan yang dilakukan secara teratur dan berkelanjutan. Biasakan cuci muka dipagi hari setelah bangun tidur dan malam hari ketika akan tidur, sempatkan sedikit waktu kita untuk mencuci muka sebelum tidur. Cuci muka lebih dari 1 menit bertujuan untuk membunuh bakteri penyebab terjadinya jerawat.

Kalau ada jerawat selain di wajah seperti, pundak, punggung dan dada maka bersihkan juga dengan air Kalau anda pakai make up, biasakan membersihkan make up sebelum tidur, tidur dengan masih menggunakan make up dapat meningkatnya jumlah jerawat dan akan semakin susah untuk menghilangkan jerawat.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - cuci muka

2. Gunakan Produk yang memiliki zat benzoyl peroxida. Anda dapat menggunakan benzoyl peroxida naik dalam bentuk sabun ataupun lotion gunakan diarea yang rawan tumbuh jerawat. Produk ini berfungsi untuk membersihkan kulit mati dan membantu kulit untuk menumbuhkan kulit yang baru lebih cepat.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - benzoil peroxida

3. Cobalah produk dengan asam salisilat. Asam ini, mirip dengan benzoil peroksida, bekerja untuk mengelupaskan (menyingkirkan) sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit baru. Akibatnya, Anda mungkin mengalami kulit kering dan scaliness disekitar jerawat, tapi akan menghilang dari waktu ke waktu dan kulit lebih cepat beregenerasi. Gunakan dalam pembersih atau tempat perawatan sehari-hari pada daerah yang berjerawat.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - asam salisilat

4. Gunakan pembersih yang mengandung sulfur. Meskipun kita tidak tahu persis mengapa belerang berfungsi menghilangkan jerawat, kita tahu bahwa itu berhasil. Carilah produk yang mengandung sulfur untuk meghilangkan jerawat, yang tampaknya dapat mengurangi produksi minyak diwajah.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - pembersih mengandung salisailat

5. Gunakan retinoid. Pembersih retinoid mengandung kadar vitamin A yang tinggi, yang membantu untuk membersihkan pori-pori tersumbat dan melarutkan kotoran. Anda dapat membeli di apotik atau toko kosmetik.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - retinoid

6. Cari produk yang mengandung asam azelaic. asam azelaic merupakan antibakteri yang juga membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang ditemukan secara alami dalam gandum. Jika jerawat cenderung meninggalkan bekas hitam pada kulit, cobalah produk yang menggunakan asam azelaic untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi bintik-bintik gelap bekas jerawat.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - asam azelaic

7. Gunakan masker wajah. Masker wajah mengandung senyawa yang menenangkan kulit dan dapat membunuh bakteri. Menggunakan masker wajah 2-3 kali seminggu selama 15-20 menit untuk mengeringkan kulit Anda dan membersihkan pori-pori Anda. Beli masker wajah.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - masker wajah

8. Gunakan minyak esensial untuk jerawat aktif. Beberapa minyak esensial yang dianggap memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan setetes pada setiap tempat, atau kapas basah dan mengusapnya ditempat yang berjerawat. Beberapa pilihan minyak esensial yang populer adalah lavender, rosemary, thyme, dan cendana.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - miyak essential

9. Lakukan eksfoliasi wajah. Mengeksfoliasi adalah produk scrubbing ringan yang bekerja untuk mengelupaskan (untuk menyingkirkan) sel-sel kulit mati menyebabkan jerawat.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - eksfoliasi wajah

10. Gunakan minyak telur. Minyak Kuning telur mengandung imunoglobulin yang membunuh bakteri dan mengurangi peradangan. Omega-3 asam lemak membantu secara alami menyembuhkan kista tanpa meninggalkan bekas luka.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - kuning telur

11. Coba minyak pohon teh. Minyak pohon teh merupakan agen antibakteri yang dapat membantu membersihkan mikroba yang menyumbat kulit. Oleskan minyak ke kapas, dan dengan lembut menyentuh setiap jerawat. Hindari terlalu banyak menggunakan minyak pohon teh, mengakibatkan kulit menjadi merah.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - minyak pohon teh

12. Gunakan toner setelah membersihkan wajah. Setelah Anda mencuci wajah Anda, terkelupas, atau menerapkan masker wajah, oleskan toner untuk keseluruhan wajah Anda. Toner bekerja untuk mengencangkan pori-pori sehingga lebih kecil kemungkinannya bahwa kotoran dan minyak akan terjebak di dalamnya. Beli toner jerawat di apotek setempat.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - toner

13. Selalu oleskan pelembab. Kulit berminyak memproduksi jerawat, dan jika kulit Anda sangat kering tubuh Anda akan memberikan kompensasi dengan menciptakan minyak ekstra. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan pelembab yang lembut setelah Anda mencuci wajah Anda setiap pagi dan sore hari. Oleskan pelembab setelah menggunakan toner.
3 Cara Menghilangkan Jerawat - pelembab


cara Kedua Ke Dokter Kulit

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar